Senin, 13 Juli 2015

Cara Menetapkan Sasaran Penjualan

Sasaran atau goal adalah suatu keadaan yang ingin di capai oleh seorang atau organisasi, bisa dalam jangka pendek, menengah, atau panjang. Meskipun menetapkan sasaran sangat penting namun banyak yang enggan melakukannya, dengan alasan takut atau malu jika tidak berhasil mencapai sasaran atau target tersebut. Padahal sasaran merupakan alat bantu dalam menetapkan atau mengarahkan tenaga, pikiran, potensi, yang ada untuk meraih kesuksesan dalam hidup. jangan pikirkan apakah sasaran yang di tetapkan itu tercapai atau tidak,tetapi perlu di camkan bahwa penetapan sasaran akan berpengaruh terhadap sang pemilik sasaran itu sendiri.

Eloy zalukhu- penulis buku "life suscess triangle" memiliki sasaran hidup "menjadi motivator dan bussiness trainer 10 terbaik asia pada tahun 2020". Dia sadar bahwa ia tidak tahu seberapa lama hidupnya di dunia ini, bahkan bisa jadi satu menit kedepan pun tidak ada yang tahu. Namun karena sasaran itulah yang terus memompa dia agar terus semangat dan antusias setiap hari untuk menjadikan hidupnya semakin berkualitas dan bernilai.

Ada yang bilang dan mengajarkan bahwa menetapkan / membuat sasaran itu harus SMAR. selain itu arti smart sendiri adalah pintar, bisa juga sebagai akronik dari:

Berlatihlah membuat sasaran penjualan yang smart, lalu rasakan ada energi positif yang mengarahkan pikiran, perkataan, dan perbuatan kita untuk bergerakmeraih sasaran tersebut.

Berikut merupakan contoh tabel dalam Menetapkan Sasaran Penjualan


Oke sahabat sukses cara-jual.blogspot.com demikian postingan kali ini mengenai cara Menetapkan Sasaran Penjualan, semoga artikel ini dapat membantu sobat semua yang sedang Menetapkan Sasaran Penjualan yang diharapkan, terimakasih banyak.

Tidak ada komentar: