Senin, 13 Juli 2015

Cara Meningkatkan Penjualan Oleh Penjual

banyak cara untuk meningkatkan penjualan produk yang anda jual hal paling dasar yang harus anda pahami dan pelajari adalah :

  • Perusahaan Tempat Kamu Bekerja
  • Pesaing Penjual
  • Pelanggan Produk yang Kita Jual 


Salah satu panglima besar china bernama Sun Tzu menuliskan bahwa "jika kamu mengenal musuh mu dan dirimu sendiri, maka kamu tidak perlu takut akan 100 kali pertempuran". Wow, pernyataan sun tersebut sangat mengesankan, bukan? dengan mengenali kekuatan dan kelemahan yang perusahaan, memehami industri yang digeluti, termasuk didalamnya pesaing dan pelanggan, maka kemenangan di medan pertempuran penjualan dapat di perkirakan.

Perusahaan Tempat kamu Bekerja dan menjual

SSebelum bertempur habis-habisan dengan  pesaing. maka seyogyanya, penjual harus mengenal perusahaan tempat kita bergabung, juga produk yang akan di jual. Kedua faktor tesebut merupakan senjata terpenting yang harus dimiliki para penjua.
akan terlihat tidak profesional jika mengirim penjual untuk memenangkan tander ofline atau online busana muslim misalnya. Sementara itu mereka tidak tahu mempraktikannya cara memakai jilbab, atau menjelaskan jenis-jenis pakaianmuslim yang di produksi oleh perusahaannya.
contoh lain, akan menggemaskan jika penjual mainan anak atau alat rumah tangga dengan energi baterai tidak bisa menemukan tombol on/off. tat kala calon pembeli ingin mengetahui cara kerja mainan atau alat tersebut.
Selain sumber daya manusia yang profesional, perusahaan harus memperhatikan proses yang berlangsung mulai dari pemesananproduk, pengiriman produk, penagihan, dan layanan pelanggan. faktor-faktor tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan perusahaan untuk melayani pelangan.

Pesaing penjualan

Mengenali kekuatan dan  kelemahan pesaing sangat diperlukan untuk bisa mengantisipasi atau untuk mempersiapkan diri pada saat berhadapan dengan pesaing di pasar.
tidak ada satu pesaing pun yang tidak memiliki kelemahan. sekuat apa pun lawan-lawan yang di hadapi, pasti memiliki kelemahan. Kita semua tentu masih ingat, ketika mike tyson pemegang juara tinju kelas berat dunia, banyak lawannya yang ketakutan sebelum bertanding. Akibatnya, hanya dalam hitungan beberapa ronde mereka dapat dipukul roboh oleh si leher besi, julukan tyson saat itu. Namun seorang petinju yang peringkatnya jauh dibawah tyson saat itu, bernama Douglas, justru sangat jeli melihat kelemahan tyson. Akibatnya justru ia dapat memukul jatuh tyson dalam ronde ke delapan.
begitu juga dengan penjual, penjual harus mengamati gerak-gerik pesaing. cukup amati pesaing terdekat yang biasanya sering berjumpa baik secara ofline atau online saat melakukan prospecting. 2 sampai 3 pesaing sudah cukup, onsentrasilah untuk mencari keleahan mereka.

Pelanggan produk yang kita jual

Pasti masih sangat terkesan ketika melakukan pendekatan kepada kekasih agar dapat meluluhkan hatinya. Baru setelah itu ia jatuh ke dalam pelukan, maka langkah selanjutnya adalah berusaha mencari tahu "bobot,bibit,bebet" si dia, apa kesukaan, kebiasaan, dan sebagainya.
Demikian juga penjual yang sukses akan berusaha mengenali siapa calon pembeli yang akan di bidik. Mereka perlu mengetahui tentang pola pembelian, karakteristik, latar belakang sosial, budaya atau ekonomi calon pelanggan, dan lain-lain yang ada kaitan dengan penjualan.
bahkan mengenali bahasa tubuh atau cara berkomunikasi pelanggan kita saat sedang melakukan pendekatan penjualan untuk mencetak sukses.

oke demikian sahabat cara-jual.blogspot.com yang saya hormati melalui postingan kali ini mengenai Cara Meningkatkan Penjualan Oleh Penjual. tiga hal tersebut merupakan bagian kecil dari cara Meningkatkan Penjualan Oleh Penjual pagi kita yang berprofesi sebagai penjual. semoga dengan artikel ini dapat meningkatkan profit penjualan anda ya. terimakasih banyak.

Tidak ada komentar: